Sunday, February 19, 2017

Umbul Gedaren Jatinom

Umbul Gedaren terletak tepat di belakang SD 2 Gedaren. Tempatnya mudah dijangkau karena terletak sekitar beberapa ratus meter dari jalan utama Boyolali - Klaten, tepatnya di kecamatan Jatinom berdekatan dengan Pemandian Jolotundo. Berikut adalah foto-foto yang saya kumpulkan.


sd gedaren
SD 2 Gedaren dilihat dari seberang jalan
umbul gedaren
jalan masuk ke Umbul Gedaren

Ketika saya ke sana pengunjung lumayan ramai. Untuk masuk ke Umbul Gedaren tidak dipungut biaya alias gratis. Hanya pengunjung yang membawa sepeda motor yang dikenakan parkir dua ribu rupiah. Saya kesana pada hari minggu. Pengunjung didominasi anak-anak laki-laki penduduk sekitar yang bermain air.

umbul gedaren
sebelah utara ada pohon besar
umbul gedaren
Umbul Gedaran dilihat dari sisi barat
umbul gedaren
Umbul Gedaren dilihat dari sisi timur, terlihat bangunan SD 2 Gedaren dari belakang
umbul gedaren
didominasi anak-anak yang bermain air
umbul gedaren
ada yang bawa pelampung dari ban bekas juga



Ada juga beberapa anak yang menggunakan ban bekas sebagai pelampung. Kemungkinan ban-ban tersebut memang disewakan. Anak-anak di sini tidak memakai pakaian renang tapi cuma pakai celana seadanya saja. Beberapa diantarnya hanya mengenakan celana dalam saja.

anak telanjang

anak telanjang

anak telanjang

anak telanjang

anak telanjang

anak telanjang
beberapa anak cuma pakai celana dalam

Selain pengunjung yang bermain air saja ada juga ibu-ibu yang mencuci disini. Tapi mencucinya pakai deterjen nggak ya. Kalau pakai deterjen nanti bisa berbahaya, airnya bisa jadi berbusa semua. Waktu saya mau pulang ketemu juga adek-adek yang baru mandi. Lucunya waktu ganti baju sudah pakai handuk tapi kok masih kelihatan juga ya. Dasar anak kecil ha ha ha.


No comments:

Post a Comment