Wednesday, February 15, 2017

Batu Secret Zoo aka Jatim Park 2

Kebun binatang adalah tempat favorit penulis. Kali ini saya akan berbagi cerita tentang kebun binatang yang favorit penulis yaitu Batu Secret Zoo. Kebun binatang tersebut dapat dikategorikan kebun binatang yang istimewa. Tempatnya bersih, penataannya bagus, kandang-kandang binatangnya ditata urut sehingga tidak ada yang ketinggalan ketika melihatnya. Koleksinya juga cukup lengkap. Walaupun sudah pernah kesana tahun lalu, tapi saya tidak bosan-bosannya kesana lagi ketika kebetulan berada di kota Batu, Malang. Letak Batu Secret Zoo mudah sekali dijangkau karena sudah sangat terkenal. Berikut adalah kumpulan foto-foto berikut ceritanya ketika penulis dua kali ke sana.
.
tiket batu secret zoo
tiket Batu Secret Zoo
Tikat Batu Secret Zoo berbentuk seperti gelang yang tahan air sehingga tidak rusak misal dipakai berenang nantinya. Untuk tiket kebun binatang saja pada saat saya ke sana 105 ribu.

bebek
entak bebek apa namanya
Salah satu binatang yang menarik perhatian penulis. Ada bebek yang bentuknya aneh. Entah apa namanya saya lupa mencatatnya.

cicak raksasa
cicak raksasa ha ha haa
sea turtle
sea turtle
Di dalam Batu Secret Zoo terdapat zona akuarium yang berisi ikan dan binatang binatang air lainnya. Salah satu yang menarik adalah adanya sea turtle atau bahasa kerennya penyu. Sayang karena tempatnya kurang cahaya dan juga kameranya jelek jadi gambarnya agak kabur.

ubur-ubur
ubur-ubur
Di zona akuarium ada ubur-ubur juga. Spesiesnya lebih dari satu sebenarnya, tapi saya cuma ambil gambar satu saja karena tidak semuanya bagus pencahayaannya.

macan tutul
macan tutul

macan tutul
macan tutul
Ada macan tutul juga. Kandangnya depannya kaca sehingga bisa bagus fotonya. Kebetulan pengunjungnya tidak terlalu ramai sehingga macannya nggak takut.

black panther
black panther
Ini temannya Mowgli ha haa haaa namanya Bagheera. Maklum kebanyakan nonton Disney The Jungle Book jadi lihat black panther dari ingat sama Bagheera. Tapi hati-hati yang di sini Bagheera nya ganas banget jadi jangan dekat dekat lihatnya. Mendengar suaranya saja saya langsung kabur.

red flamingo
red flamingo
Ini yang keren, ada angsa warnanya pink. Di negaranya sana mereka disebut red flamingo. Sekali lagi sayang gambarnya jelek dan kurang dekat juga.

fantasy land
fantasy land
Ini namanya fantasy land tapi bukan naverland punyanya Peter Pan apalagi punyanya Michel Jackson. Main sama bocah-bocah dulu.

mini waterpark di Batu Secret Zoo
mini waterpark di Batu Secret Zoo

mini waterpark di Batu Secret Zoo
mini waterpark di Batu Secret Zoo
Ada waterpark mininya juga lumayan bisa buat belenang-belenang sama adek-adek. Tengahnya ada gajahnya tapi kok warnanya biru, lucu. Besok kalo ke sini lagi bawa pakaian renang.

semut raksasa
Sebelum lanjut makan dulu di Cafe Istana Semut. Tapi jangan banyak minum yang manis-manis ya nanti malah dirubung semut ha ha haaaa.

jerapah
jerapah
Ada jerapah juga dan boleh ngasih makan. Tapi hati-hati nanti kalo digigit.

beruang
beruang
Nah ini dia ketemu sama Baloo. Sebentar lagi pasti diajak mengumpulkan madu ha haa haaa.

tiger land
tiger land
Kali ini harus hati-hati sewaktu-waktu Shere Khan bisa datang menyerang. Harus bawa obor biar aman.

bengal tiger
bengal tiger
Nah itu dia Share Khan nya baru makan. Cepetan kabur saja dari pada nanti diserang.

kucing
kucing
Ternyata anak macan nya ada yang lepas satu.

No comments:

Post a Comment